SEMARAK HARI BHAKTI RIMBAWAN PROPINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2017

Segenap rimbawan Propinsi Sumatera Utara, kembali merayakan dan memperingati Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2017. Sebagaimana diketahui bahwa Hari Bhakti Rimbawan diperingati setiap tanggal 16 Maret bertepatan dengan lahirnya Departemen Kehutanan pada tanggal 16 Maret 1983. Dan untuk tahun ini, telah memasuki tahun peringatan ke-34, dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Kerja Nyata, Rimbawan Indonesia Bertekad Menjaga Kelestarian Hutan Untuk Meningkatkan Pembangunan Lingkungan Hidup Yang Berkelanjutan”.

Semarak Hari Bhakti Rimbawan ini dirayakan dengan sederhana namun tak mengurangi kemeriahannya. Serangkaian acara digelar, yang dimulai dengan kegiatan Penanaman pohon penghijauan disepanjang bantaran Sungai Amplas, Kecamatan Amplas Kota Medan, pada tanggal 14 Maret 2017. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan, seperti : futsal, bola volley, catur, bulutangkis, tarik tambang, lari goni, dan donor darah. Seluruh rangkaian kegiatan diikuti oleh seluruh rimbawan Sumatera Utara baik lingkup Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara maupun lingkup UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Sumatera Utara.

Picture1

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For. selakuk Ketua Panitia Hari Bhakti Rimbawan Sumatera Utara Tahun 2017, bersama dengan pejabat lingkup Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara dan UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, usai penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Amplas, 14 Maret 2017

Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2017, dengan upacara bendera yang diikuti seluruh rimbawan Propinsi Sumatera Utara di halaman kantor Dinas Keutanan Propinsi Sumatera Utara. Sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc. dibacakan  oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara sebagai Pembina Upacara.

Menteri dalam sambutannya menekankan bahwa tema peringatan Hari Bhakti Rimbawan tahun ini dapat menyemangati para rimbawan di seluruh Indonesia untuk terus berkiprah dalam bakti kepada negara dan bangsa melalui pelaksanaan tugas-tugasnya diberbagai tatanan kerja.

“Peringatan Hari Bhakti seperti saat ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk kita melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja dibidang lingkungan hidup dan kehutanan dimanapun kita bertugas”, ujar Siti Nurbaya. (Evan)

2

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada upacara Hari Bhakti Rimbawan di halaman kantor Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, 17 Maret 2017

 

 

%d blogger menyukai ini: