LOMBA PENILAIAN KKA DAN KPA

Picture1

Kepala BBKSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For beserta jajarannya berfoto bersama dengan para pemenang (phot credit: evansus manalu)

Lomba Penilaian Kader Konservasi Alam (KKA) dan Kelompok Pencinta Alam (KPA) dalam rangka Lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari Tahun 2017, kembali digelar. Balai Besar KSDA Sumatera Utara tidak mau ketinggalan, dengan melakukan penilaian terhadap Kader-kader Konservasi serta Kelompok Pencinta Alam yang menjadi binaannya.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Penilaian Lomba, Ir. Irzal Azhar, M.Si. (Kepala Bidang Teknis), menyampaikan bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah untuk memberikan penghargaan (apresiasi) kepada masyarakat (dalam hal ini KKA dan KPA) agar lebih berperan aktif dalam kegiatan pembangunan dibidang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.

“Dari hasil penilaian Tim Juri, maka ditetapkan para pemenang lomba untuk kategori Kader Konservasi Alam, Juara 1. Sdr. Amiruddin Dolok Saribu, juara 2. Sdr. M. Said dan juara 3. Sdr. M. Salim, sedangkan untuk Kategori Kelompok Pencinta Alam, Juara 1. KPA Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Universitas Medan Area (UMA) dan Juara 2. KPA SANGPALAS SMA Negeri 1 Brastagi,” ujar Irzal mengumumkan pemenang lomba.

Seusai pengumuman pemenang lomba, Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., didampingi Kepala Bidang Teknis, Ir. Irzal Azhar, M.Si., dan Kepala Bagian Tata Usaha, Dr. Tri Atmodjo, S.Hut., MT., menyerahkan hadiah/bingkisan kepada para juara, pada Rabu 19 Juli 2017, di ruang rapat Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Kepala Balai Besar, menyampaikan bahwa kegiatan konservasi alam merupakan gerakan bersama seluruh masyarakat dan oleh karena itu perlu dukungan termasuk dari Kader Konservasi maupun Kelompok Pencinta Alam.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja rekan-rekan Kader Konservasi maupun Kelompok Pencinta Alam yang sudah menunjukkan kepedulian serta berbuat untuk perbaikan lingkungan hidup. Semoga semangat ini dapat dijaga dan ditingkatkankan diwaktu-waktu yang akan datang,” ujar Hotmauli mengakhiri sambutannya.

%d blogger menyukai ini: