PENYELAMATAN KUCING HUTAN

WhatsApp Image 2017-07-27 at 12.41.53

Kucing Hutan yang diselamatkan (photo credit: iqbal nasution)

Balai Besar KSDA Sumatera Utara kembali melakukan penyelamatan 1 (satu) ekor Kucing Hutan (Felis bengalensis) di Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang. Bermula dari adanya laporan warga masyarakat yang melihat keberadaan Kucing Hutan tersebut, dan segera melaporkannya ke Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Tim Balai Besar KSDA Sumatera Utara menindaklanjuti laporan, segera menuju lokasi dan benar menemukan keberadaan satwa liar dimaksud. Setelah berusaha keras, Kucing Hutan berhasil ditangkap dengan menggunakan perangkap dan selanjutnya dievakuasi ke kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara, pada Senin, 24 Juli 2017.

“Untuk mengetahui kondisi kesehatannya, Senin malam itu juga Kucing Hutan tersebut kami bawa ke Pusat Penampungan Satwa (PPS) Barumun, dan tiba Selasa (25/7) pagi. Untuk sementara satwa liar yang dilindungi Undang-undang tersebut berada di PPS Barumun sambil menunggu rekomendasi Tim Medis apakah layak untuk direlease (dilepasliarkan) atau belum,” ujar Muhammad Iqbal, Staf Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan.

%d blogger menyukai ini: