TALK SHOW GLOBAL TIGER DAY

WhatsApp Image 2017-07-26 at 15.07.44

Peserta talkshow berfoto bersama dengan penyiar (photo credit: dede tanjung)

Global Tiger Day (GTD) atau peringatan Hari Harimau Sedunia, merupakan peringatan tahunan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap konservasi harimau di dunia. Salah satu tujuan peringatan GTD, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Kehutanan Nomor 45/2007 tentang Strategi dan Rencana Aksi Konservasi Harimau, adalah untuk meningkatkan dukungan masyarakat luas terhadap upaya konservasi harimau baik di dalam maupun pada tataran global.

Di tahun 2017 ini, peringatan GTD mengangkat tema “Saatnya Untuk Berkomitmen Melestarikan Harimau”, dan tujuannya untuk mengajak masyarakat luas dan berbagai kalangan guna memberikan waktu dalam mendukung berbagai inisiatif konservasi harimau, diantaranya : Saatnya para pihak lebih berkomitmen melindungi harimau dan saatnya memberikan sanksi hukum maksimal bagi pemburu harimau.

Untuk mempromosikan dan menyebarluaskan  tujuan tersebut, pada Rabu, 26 Juli 2017, panitia penyelenggara melaksanankan kegiatan Roadshow ke media khususnya Radio KISS FM dan STAR FM, dengan mengundang narasumber dari Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Roadshow yang membahas topik tentang “Upaya Penegakan Hukum Yang Sudah Dilakukan Oleh BBKSDA Sumatera Utara dan POLRI Dalam Menangani Perdagangan Harimau Sumatera Dalam Wilayah Provinsi Sumatera Utara”, berjalan baik, dengan ekspektasi dapat memberi edukasi kepada masyarakat.

%d blogger menyukai ini: