Penyerahan satwa liar dilindungi jenis Elang dan Nuri dari masyarakat

Selasa, 17 Oktober 2017, Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Sibolangit menerima satwa liar dilindungi Undang-undang sebanyak 4 (empat) ekor yang terdiri dari jenis Elang Bondol (Heliartus indus) sebanyak 3 (tiga) ekor dan Nuri Merah Kepala Hitam (Lorius domicella) sebanyak 1 (satu) ekor dari Tim Seksi Konservasi Wilayah III Kisaran, Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Keempat ekor satwa liar tersebut merupakan penyerahan dari masyarakat kepada Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui tim patroli pengamanan peredaran tumbuhan dan satwa liar Seksi Konservasi Wilayah III Kisaran pada tanggal 16 Oktober 2017 yang diterima langsung oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Kisaran Bapak Zainuddin, 3 (tiga) ekor Elang Bondol (Heliartus indus) merupakan penyerahan dari masyarakat yang bernama Yeni Afridaningsih penduduk Desa Empat Sari Kecamatan Lima Puluh dan 1 (satu) ekor Nuri Merah Kepala Hitam (Lorius domicella) merupakan penyerahan dari Msayarakat bernama  R. Br. Munthe Peduduk  Jl. Kartini No. 40 Perdagangan. Penyerahan kedua Jenis satwa tersebut diterima langsung oleh  Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Kisaran Bapak Zainuddin.

Setelah dilakukan serah terima, satwa liar tersebut langsung di bawa menuju ke PPS Sibolangit dengan menggunakan kandang angkut oleh Petugas Seksi Konservasi Wilayah III Presli P. Butar-butar (Pengendali Ekosistem Hutan) bersama dengan Arief Hidayat (Polisi Kehutanan) dan tiba pada pukul 03.00 dinihari tanggal 17/10/2017. Penyerahan satwa liar di PPS Sibolangit diterima oleh Kepala Resort Konservasi CA/TWA. Sibolangit. Selanjutnya satwa-satwa tersebut ditempatkan pada kandang isolasi untuk penanganan lebih lanjut dan sebagai proses adaptasi guna keperluan pengecekan  kesehatan oleh tim dokter hewan.

%d blogger menyukai ini: