PENYERAHAN DAN PELEPASLIARAN KUCING HUTAN

WhatsApp Image 2018-03-08 at 18.33.47

Petugas sedang melakukan proses pelepasliaran (photo credit: timbul pardosi)

Lagi, warga masyarakat yang peduli terhadap kelestarian satwa liar, khususnya yang dilindungi Undang-undang, menyatakan kepeduliannya dengan menyerahkan satwa liar Kucing Hutan kepada petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara untuk dilepasliarkan.

Adalah Rotua Fransiska Nababan, pekerjaan wiraswasta, penduduk Kota Medan, yang terpanggil untuk secara sukarela menyerahkan 1 (satu) ekor satwa Kucing Hutan (Felis bengalensis) peliharaannya kepada petugas. Satwa yang dalam kondisi sehat dan diperkirakan berumur 7 bulan ini diterima langsung oleh Kepala Resort Konservasi Wilayah Taman Wisata Alam  (TWA) Sijaba Hutaginjang, Seksi Konservasi Wilayah IV Tarutung, Bidang Konservasi Wilayah II Pematangsiantar, pada Kamis 8 Maret 2018 di Silangit.

Selanjutnya Kucing Hutan tersebut setelah melalui proses pemeriksaan kondisi kesehatannya, kemudian dilepasliarkan di kawasan Suaka Margasatwa (SM) Dolok Surungan. Terima kasih kepada warga yang sudah menyerahkan satwa dimaksud dan mudah-mudahan akan menyusul lagi warga peduli lainnya, untuk ikut menyelamatkan satwa liar yang dilindungi undang-undang dengan menyerahkannnya kepada Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

%d blogger menyukai ini: