POSTINGAN MEDSOS MENYELAMATKAN ELANG BRONTOK

Picture1

Bermula dari postingan melalui Media Sosial Facebook milik Donal Sirait, yang mengisahkan tentang nasib sedih seekor burung Elang Brontok yang berhasil diselamatkannya dari lilitan seekor ular di areal persawahan warga, di Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, pada Rabu, 14 Maret 2018.

Elang tersebut berhasil diselamatkan namun kondisinya memprihatinkan, kaki maupun sayap kirinya tidak dapat digerakkan. Donal paham bahwa Elang Brontok merupakan satwa yang dilindungi, namun dia  tidak mengetahui kepada siapa satwa ini harus diserahkan. Oleh karena itulah dia mencoba memposting melalui media sosial facebooknya dengan harapan ada pihak yang membaca dan menolongnya.

Gayung bersambut, pada Selasa, 20 Maret 2018, Bidang Konservasi Wilayah II Pematangsiantar membaca postingan tersebut, dan segera mengirimkan Tim gabungan dari Bidang Konservasi Wilayah II Pematangsiantar dan Seksi Konservasi Wilayah IV Tarutung, guna melakukan evakuasi untuk menyelamatkan satwa dimaksud. Selanjutnya Elang Brontok dititipkan di Taman Hewan Pematangsiantar (TPHS) guna mendapatkan perawatan dan pemeliharaan sementara.

Apresiasi dan penghargaan patut diberikan kepada Donal Sirait yang punya kepedulian, dan harapannya semoga akan muncul Donal Sirait lainnya dihari-hari yang akan datang.

%d blogger menyukai ini: