PENYERAHAN DAN PELEPASLIARAN KUKANG

kukang

Penyerahan dan pelepasliaran satwa liar

BBKSDA Sumatera Utara kembali menerima penyerahan satwa liar dari masyarakat yang peduli terhadap kelestarian satwa liar, khususnya yang dilindungi Undang-undang yang menyatakan kepeduliannya dengan menyerahkan satwa liar jenis Kukang kepada Petugas BBKSDA Sumatera Utara untuk dilepasliarkan.

Adalah Damai O Mendrofa, pekerjaan Jurnalis dan Aktivis Komunitas Peduli Hutan Sumatera Utara (KPHSU), penduduk Desa Sibuluan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, yang secara sukarela menyerahkan 1 (satu) ekor Satwa Kukang (Nycticebus coucang) kepada petugas dalam kondisi sehat. Satwa tersebut diterima langsung oleh Kepala Resort konservasi Wilayah Pelabuhan Laut Sibolga dan Bandara Pinang Sori, Seksi Konservasi wilayah IV Tarutung, Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar, pada Senin 9 April 2018 Pukul 13.00 Wib di Sibuluan.

Selanjutnya Kukang tersebut setelah melalui proses pemeriksaan kondisi kesehatannya, kemudian dilepasliarkan di Kawasan Hutan Lindung Batang Toru Blok Barat tepatnya di Areal PLTA Sipan Sihaporas. Terima kasih kepada warga yang sudah menyerahkan satwa liar dimaksud dan Tim dari YEL (Yayasan Ekosistem Lestari dan Polhut KPH XI Pandan yang telah membantu Petugas BBKSDA Sumatera Utara dalam proses evakuasi dan pelepasliaran. Semoga semakin banyak warga yang peduli untuk ikut menyelamtkan satwa liar yang dilindungi Undang-undang dengan menyerahkan kepada BBKSDA Sumatera Utara untuk tindakan konservasi lebih lanjut.

%d blogger menyukai ini: