PAMERAN KSDA DALAM RANGKA LOMBOK PPUN EXPO 2018

pameran lombok

Alfianto Siregar, Ketua Team Pameran Balai Besar KSDA Sumatera Utara, menerima trophi serta piagam penghargaan Stand Pameran Terbaik II dari Direktur PT. Pancawira Kreasindo, Mhd. Endra Runi (photo credit : Evansus)

Medan, 25 April 2018

          Dalam rangka mempromosikan serta mensosialisasikan berbagai potensi kawasan konservasi (baik potensi keragaman hayati maupun potensi wisata) serta aktivitas-aktivitas  Konservasi Alam di Sumatera Utara, Balai Besar KSDA Sumatera ikut berperan aktif dalam kegiatan Lombok PPUN Expo Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi, yang berlangsung dari tanggal 19-22 April 2018 yang lalu, di Lombok Epicentrum Mall-Mataram, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

          Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For. menjelaskan, bahwa event Lombok PPUN Expo ini menjadi ajang bagi Balai Besar KSDA Sumatera Utara untuk memperkenalkan kawasan-kawasan konservasi yang layak jual sebagai objek dan tujuan wisata, seperti : Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit, TWA. Lau Debuk-debuk, TWA. Danau Sicike-cike, SM. Karanggading, CA. Dolok Tinggi Raja, Sanctuary Harimau Barumun, Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Sibolangit  dan Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC).

          Berbagai bahan dan materi pameran pun ditampilkan, berupa : booklet, buletin, sticker, film dokumenter, dan lain-lain. Disamping itu, stand pameran Balai Besar KSDA Sumatera Utara juga melakukan edukasi kepada masyarakat pengunjung melalui games/permainan Tebak Gambar. Games ini menarik perhatian  pengunjung untuk menguji pengetahuan dan pengenalan tentang beberapa jenis tumbuhan dan satwa liar, khususnya yang dilindungi undang-undang. Sebagai apresiasi atas partisipasi pengunjung, panitia pameran Balai Besar KSDA Sumatera Utara memberikan cindera mata berupa kaos dan souvenir lainnya.

Pameran yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Perindustrian Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Bambang Sugeng Hariadi, mewakili Gubernur NTB, diikuti oleh 30 stand pameran dari berbagai instansi pemerintah, UKM dan pihak swasta, diantaranya Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM), Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Pemerintahan Propinsi Banten, Propinsi Nusa Tenggara Barat, Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Oku Selatan Propinsi Sumatera Selatan, Pemerintahan Kota Yogyakarta, Kota Malang, Kabupaten Bone, Dekranasda Kabupaten/Kota, dan pelaku dunia usaha lainnya.

          Kerja keras Team Pameran Balai Besar KSDA Sumatera Utara yang bekerja secara optimal dan maksimal, diapresiasi oleh Panitia Penyelenggara, dalam hal ini PT. Pancawira Kreasindo, Stand Pameran Balai Besar KSDA Sumatera Utara ditetapkan sebagai  Stand Pameran Terbaik II.

          Kepala Bagian Tata Usaha, Teguh Setiawan, atas nama Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, menyambut baik prestasi yang dicapai oleh Team Pameran dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi di waktu-waktu yang akan datang. (Evan).

%d blogger menyukai ini: