RAKOR KEPEGAWAIAN BBKSDA SUMUT TAHUN 2018

rakor

Sekditjen KSDAE, Ir. Herry Subagiadi, M.Sc dan Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For. foto bersama dengan pejabat Eselon III dan IV lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara, usai acara pembukaan Rakor Kepegawaian BBKSDA Sumatera Utara Tahun 2018 (photo credit : Evansus)

Merek, 14 Mei 2018

          Balai Besar KSDA Sumatera Utara menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Tahun 2018, di kawasan Taman Simalem Resort (TSR), Merek Hills-Lake Toba, Kabupaten Karo. Rakor yang dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., turut dihadiri Sekretaris Direktur Jenderal (Sekditjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Ir. Herry Subagjadi, M.Sc. dan Kepala Sub Bagian Kerjasama Tehnik pada Bagian Hukum dan Kerjasama Tehnik Setditjen KSDAE, Ivan Andita F., S.Hut., M.Si.

          Ketua Panitia Rakor, Imelda Kamayanti Harahap, SH. (Kepala Sub Bagian Umum), dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakor yang mengusung thema : “Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas ASN Balai Besar KSDA Sumatera Utara”,  diikuti oleh 200 peserta  terdiri dari PNS, CPNS, Bakti Rimbawan serta tenaga kontrak lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara, dan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 10 s.d 12 Mei 2018. Rangkaian acara kegiatan Rakor meliputi : Pembinaan oleh Sekditjen KSDAE, presentase hasil pendidikan dan latihan (diklat) yang diikuti oleh pegawai lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara, outbound, traiking disekitar lokasi kawasan TSR serta hiburan dan malam keakraban.

          Dalam sambutannya Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara menyampaikan laporan kepada Sekditjen KSDAE, bahwa komposisi pegawai dilingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara, terdiri dari : 165 orang berstatus PNS, 2 orang CPNS (sedang mengikuti Pra Jabatan) serta 73 orang tenaga kontrak dan bakti rimbawan.

          Kepada para peserta Rakor, Kepala Balai Besar mengingatkan dinamisasi perkembangan yang terjadi belakangan ini dengan sebutan istilah  Revolusi Industri 4.0, yang perlu diantisipasi  oleh seluruh ASN lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara. “Perkembangan yang begitu cepat saat ini, suka atau tidak suka, harus kita sikapi untuk menghadapi kompleksitas permasalahan dibidang KSDAE,” ujar Hotmauli.

          Hotmauli juga mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa untuk pengelolaan pemerintahan yang baik dibutuhkan kreativitas serta kinerja yang baik pula. Oleh karena itu hasil akhir dari Rakor ini nantinya diharapkan akan memberi semangat dan energi baru yang akan dibawa ke tempat tugas masing-masing guna berbuat dan bekerja lebih baik lagi.

          Sementara itu Sekditjen KSDAE, Ir. Herry Subagjadi, M.Sc., memberi apresiasi kepada Kepala Balai Besar KSDA Sumatera beserta seluruh staf yang secara bersama-sama menyelenggarakan Rapat Koordinasi, sembari mengingatkan kembali bahwa persoalan yang sedang dan akan dihadapi semakin kompleks dan berat. Untuk itu diperlukan kekompakkan kerja serta konsistensi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

          “Pesan dan harapan saya kepada seluruh peserta Rakor agar membangun sistem kerja yang baik di lapangan, hilangkan kelompok-kelompok  yang dapat mengganggu dan merusak kinerja internal, lakukan pelayanan yang terbaik dengan mengikuti peraturan yang ada, serta bangun jejaring kerja termasuk dengan UPT lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Propinsi Sumatera Utara,” ujar Herry Subagjadi

          Herry Subagjady juga memberi semangat kepada peserta Rakor, khususnya kepada pejabat fungsional untuk aktif berburu informasi dan menuangkan hasil kerja dalam bentuk tulisan, serta berharap Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara terus  memotivasi dan membimbing seluruh ASN untuk aktif menulis.

          Selesai pembinaan,  Sekditjen KSDAE didampingi Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara berkenan memberikan hadiah kepada pegawai terbaik (teladan) Balai Besar KSDA Sumatera Utara tahun 2018, Sdr. Evansus Renandi Manalu, staf pada Sub Bagian Data, Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan.

          Rapat Koordinasi berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan oleh Panitia dan ditutup dengan acara hiburan dalam malam keakraban. (Evan)

%d blogger menyukai ini: