PERINGATAN LAHIRANYA PANCASILA

11111111111

Medan, 4 Juni 2018

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, seluruh UPT KLHK dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, digelar dilapangan Dinas Kehutanan Jln. Sisingamangaraja Medan, Pada 01 Juni 2018. Upacara dilaksanakan dengan Tema “KITA PANCASILA : BERSATU, BERBAGI DAN BERPRESTASI”.

Sambutan Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa nilai-nilai luhur pancasila perlu dibumikan kembali melalui berbagai kegiatan dilingkungan masyarakat ditengah-tengah keberagamaan.

Melalui hari lahir Pancasila marilah kita secara bersama-sama membangun jiwa semangat 4 pilar yaitu : Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar cita-cita pembangunan yang harapkan dapat berdaya guna dan berhasil guna untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara khususnya dan Indonesia secara keseluruhan.

Berhubung Peringatan Hari Lahir Pancasila bertepatan dengan bulan ramadhan, Tak Lupa  inspektur upacara mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1439 H bagi umat islam.

Semoga kita tetap bisa menjalakan kehidupan sehari-hari saling berbagi, meningkatkat prestasi, damai, aman, tentram, seperti Bhineka Tunggal Ika yang maknanya “Berbeda-beda Tapi Tetap Satu”. Sekalipun kita berbeda beda agama, suku dan bangsa kita saling menghargai satu sama lain. (ade yunita)

%d blogger menyukai ini: