KEBAKARAN DI KPHK SM BARUMUN BERHASIL DI PADAMKAN

pemadaman dengan peralatan seadanya

Petugas bidang Konservasi Wilayah III Padangsidimpuan dibantu oleh masyarakat melakukan pemadaman kebakaran

Padangsidimpuan, 17 Juli 2018

Hutan di KPHK SM Barumun, tepatnya di Desa Morang Kecamatan Batang Onang Kabupaten Padang Lawas Utara terbakar pada hari Selasa tanggal 03 Juli 2018, seluas kurang lebih 10 Hektar.

Kebakaran berawal dari aktivitas masyarakat yang membakar lahannya. Karena angin yang kencang api meluas akhirnya merambat dan memasuki sebagian dari kawasan KPHK SM Barumun. Lokasi kebakaran berada pada koordinat N 01O 24’ 09,6’’ – E 099O 22’ 46,8’’ – E 099O 22’ 43,0’’. Setelah berkoordinasi,  petugas Seksi Konservasi Wilayah VI, Bidang Konservasi Wilayah III Padangsidimpuan beserta masyarakat melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan pada hari itu juga.

Upaya tindak lanjut setelah api padam, Kepala seksi Konservasi wilayah VI menghimbau masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar, sosialisasi bahaya kebakaran dan batas-batas KPHK SM Barumun.

Monitoring pasca kebakaran dipastikan bahwa tidak terjadi lagi kebakaran, kegiatan pemadaman ini juga sudah dilaporkan kepada Manggala Agni dan pihak Koramil 07 Sosopan Padanglawas.(Darmawan)

%d blogger menyukai ini: