BBKSDA SUMUT SATKER TERBAIK KEEMPAT

satker terbaik

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Teguh Setiawan, S.Hut., mewakili Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara menerima plakat Terbaik Keempat Satker Kinerja Terbaik Semester I Tahun 2018,dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (a). Foto bersama dengan Kepala Sub Bagian Program dan Kerjasama Elvina Rosinta Dewi, S.Hut.,MIL serta staf Subbag Program dan Kerjasama Irma Yanti N., S.Kom (b).

Medan, 30 Agustus 2018,

          Kabar gembira, Balai Besar KSDA Sumatera Utara terpilih dan ditetapkan sebagai terbaik keempat Satker Kinerja Terbaik Semester I Tahun 2018, oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, dan atas prestasi tersebut telah pula menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Bakhtaruddin, pada Rabu 29 Agustus 2018.

          Balai Besar KSDA Sumatera Utara bersaing dengan 152 instansi/institusi dan lembaga negara/pemerintahan yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Penilaian dilakukan dengan mengacu kepada 4 kategori indikator kinerja pelaksanaan anggaran, yaitu : (1) kesesuaian antara perencanaan dan penganggaran, (2) efektivitas pelaksanaan kegiatan, (3) kepatuhan terhadap regulasi, dan (4) efisiensi pelaksanaan kegiatan. Dari 4 kategori ini ditetapkan 12 indikator kinerja yang dijadikan dasar untuk penilaian.

          Dan hasilnya, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara menetapkan 5 satker terbaik untuk pengelolaan DIPA diatas Rp. 10 miliar, berturut-turut : Balai Pendidikan dan Latihan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kesdam I Bukit Barisan, Universitas Negeri Medan, Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan Badan Pusat Statistik Sumatera Utara.

          Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Sumatera Utara dalam arahannya mengingatkan seluruh satker untuk mulai membenahi pengelolaan  anggaran maupun kegiatan agar lebih baik lagi. “Jadikan 4 kategori indikator kinerja pelaksanaan kegiatan menjadi acuan kerja di satker masing-masing,” ujar Bakhtaruddin.

          Lebih lanjut Kepala Kanwil menekankan, bahwa prinsip pengukuran kinerja adalah keterbukaan, efisiensi dan akuntabel, dan kelima satker yang terpilih sebagai yang terbaik telah berusaha mencoba untuk menerapkan kategori indikator kinerja serta prinsip-prinsip pengukuran kinerja.

          Penghargaan bagi Balai Besar KSDA Sumatera Utara diterima Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Teguh Setiawan, S.Hut., yang didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Kerjasama Elvina Rosinta Dewi, S.Hut.,MIL serta staf Subbag Program dan Kerjasama Irma Yanti N., S.Kom. (Evan)

%d blogger menyukai ini: