KESIAPAN RIMBAWAN SUMATERA UTARA MENYAMBUT HARI BHAKTI

WhatsApp Image 2019-03-12 at 16.14.37

Rapat Panitia Pelaksana Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara

Medan, 14 Maret 2019

         Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bernomor : S.208/Setjen/Roum/Set.1/2/2019, tanggal 19 Februari 2019, yang ditujukan kepada Koordinator UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan seluruh Indonesia guna melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2019, di Provinsi Sumatera Utara ditindaklanjuti dengan pembentukan Panitia Penyelenggaraan Hari Bhakti Rimbawan Ke-36 Tahun 2019, melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Nomor : 003/0802, tanggal 11 Maret 2019.

           Untuk suksesnya penyelenggaraan Hari Bhakti Rimbawan tersebut, pada Selasa, 13 Maret 2019, dilakukan  rapat Panitia Penyelenggara di ruang rapat Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara. Rapat dipimpin Ketua Panitia Pelaksana, Ir. Rosihan Noor, Dipl. F., MM (Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara) didampingi Sekretaris Panitia, Teguh Setiawan, S.Hut. (Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar KSDA Sumatera Utara) dan turut dihadiri seluruh  koordinator bidang kegiatan.

       Peserta rapat dengan semangat kebersamaan, sepakat untuk melaksanakan Peringatan Hari Bhakti Rimbawan, dengan rangkaian kegiatan : penanaman  100 batang pohon tanjung dan flamboyan, disepanjang jalan Simalingkar- Durian Tonggol, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu 16 Maret 2019, serta puncak acara peringatan pada Senin 18 Maret 2019.

          Di puncak acara peringatan akan dilakukan berbagai kegiatan, seperti : upacara bendera, kegiatan bakti sosial aksi donor darah rimbawan Sumatera Utara, kegiatan olahraga (bola volley dan tarik tambang), lomba-lomba (lari goni, bakiak dan lomba masak untuk para kepala UPT) serta acara keakraban berupa hiburan. Semua kegiatan dilaksanakan di areal Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

          Ketua Panitia Pelaksana berharap, adanya kekompakan dan kerjasama seluruh rimbawan lingkup Provinsi Sumatera Utara untuk menyukseskan kegiatan Hari Bhakti Rimbawan. “Kegiatan ini dari kita, oleh kita dan untuk kita. Mari kita ciptakan semangat persatuan dan kebersamaan rimbawan Sumatera Utara,” ajak Rosihan Noor. (Evan)

%d blogger menyukai ini: