PERESMIAN KANTOR PENGELOLA WISATA BIDANG KSDA WILAYAH II

DSCF5063

Penandatanganan prasasti oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara

IMG20190320112509

Pematangsiantar, 25 Maret 2019

Rabu, 20 Maret 2019, menjadi moment penting bagi Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar dengan diresmikannya Kantor Pengelola Wisata Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For.

Peresmian ini turut dihadiri Kepala Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) LHK Pematangsiantar dan jajarannya, Kepala KPH UPT Wilayah II Pematangsiantar dan jajarannya, pejabat struktural lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara beserta Staf serta mitra yang ada di wilayah kerja Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar.

Acara diawali dengan laporan dari Kepala Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar, Seno Pramudito, S.Hut, ME,  dilanjutkan sambutan dari Kepala Balai Diklat LHK Pematangsiantar, M. Simangunsong, S.Hut.T, M.Sc., dan diakhiri dengan sambutan Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For.

Dalam sambutannya Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara menyampaikan, bahwa kantor Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar merupakan Blessing in Disguise namun pembangunan kantor ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama yang baik dengan Balai Diklat LHK Pematangsiantar yang pada waktu itu dikomandoi  Bapak Kamaruddin, S.Hut.T sebagai Kepala Balai.

Tidak hanya itu, Kepala Badan P2SDM juga memberikan respon yang positif, sehingga Balai Besar KSDA Sumatera Utara pada akhirnya mendapatkan ijin pinjam/pakai lahan Balai Diklat LHK Pematangsiantar untuk pembangunan Kantor Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar.

“Semoga  kantor ini bisa memotivasi dan menambah semangat kerja bagi rekan-rekan Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar. Bersyukur sudah punya kantor sendiri namun jangan lupa untuk merawatnya. Karena membangun kantor jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat serta memeliharanya untuk terus dalam kondisi baik” ujar Hotmauli mengakhiri sambutan.

Usai memberi sambutan, Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara memberikan plakat penghargaan kepada Kepala Balai Diklat LHK sebagai tanda terimakasih atas lahan yang dipinjam/pakaikan untuk pembangunan Kantor Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar.

Selanjutnya, komplek Kantor Pengelola Wisata Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar diresmikan dengan penandatanganan Prasasti sekaligus pengguntingan pita oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan seremonial penanaman pohon.

Di akhir acara, Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara berkesempatan memberikan kenang-kenangan (tali kasih) kepada 3 (tiga) orang pegawai/ASN Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar yang Purnabakti. (Lisbeth Manurung/Penyuluh kehutanan).

IMG20190320113104

Penanaman Pohon oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara

kepala bdlhk

Penanaman Pohon oleh Kepala Balai Diklat LHK Pematangsiantar

%d blogger menyukai ini: