HUTAN MERANTI CA. MARTELU PURBA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN DAN PELATIHAN

Hutan Meranti

Resort CA. Martelu Purba, Alharis Ruhidi, SP., memberikan penjelasan kepada peserta Diklat Pengelolaan Kolaboratif Kawasan Hutan, Balai Diklat LHK Pematangsiantar.

Martelu Purba, 22 April 2019

          Pagi yang cerah, pada  Rabu 10 April 2019, kawasan Cagar Alam Martelu Purba yang berada di Desa Purba Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, dikunjungi 30 orang peserta dan 5 widyaiswara/panitia dari Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pematangsiantar. Rombongan ini akan melaksanakan kegiatan Praktek Lapangan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Kolaboratif Kawasan Hutan.

          Sebelum meninjau lapangan, peserta terlebih dahulu  mendapatkan  pembekalan informasi  masing-masing dari Pemerintahan Kecamatan Purba, Kepolisian Sektor (Polsek) Purba, Masyarakat Mitra Polhut (MMP), masyarakat yang mengambil manfaat langsung dari kawasan diakili oleh paragat, serta Kepala Resort CA. Martelu Purba.

hutan meranti2.PNG

Pembekalan dari beberapa narasumber

        Usai pembekalan yang diselingi dengan diskusi (tanya jawab), peserta diklat melanjutkan kegiatan observasi lapangan guna melihat dan mengetahui kondisi riil kawasan CA. Martelu Purba, seperti potensi kawasan khususnya flora dan fauna, kondisi serta permasalahan yang ada, dan aktivitas pemanfaatan potensi kawasan oleh masyarakat. (Alharis Ruhidi, SP.)

%d blogger menyukai ini: