SDM UNGGUL, SUMUT MAJU.. INDONESIA MAJU.. !

17.PNG
Upacara bendera Peringatan HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019 di halaman Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, 17 Agustus 2019

Medan, 19 Agustus 2019

Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 Tahun 2019, lingkup Kehutanan Propisi Sumatera Utara diperingati dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., selaku Koordinator Wilayah UPT lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, dan dihadiri Kepala-kepala UPT Kementerian LHK, pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara dan lingkup UPT Kementerian LHK serta seluruh pegawai baik fungsional maupun fungsional umum dan pegawai honorer.

Sambutan Gubernur Sumatera Utara, yang dibacakan pembina upacara, menjelaskan bahwa perayaan 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia mengambil tema : “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Tema ini menegaskan kepada segenap bangsa Indonesia, bahwa pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci Indonesia ke depan. SDM merupakan faktor yang sangat penting dalam menopang pembangunan suatu daerah atau negara.

Dengan SDM yang memiliki kompetensi serta produktivitas tinggi, maka suatu daerah atau negara dapat mencapai pertumbuhan optimal dan juga memiliki daya saing yang lebih tinggi.

Tidak ada pilihan lain agar kita menjadi Sumut maju dan Indonesia maju, kita harus melakukan perubahan-perubahan, yaitu : perubahan mindset, perubahan pola pikir, perubahan cara kerja, perubahan model organisasi, produktivitas, disiplin nasional dan inovasi, semuanya harus ikut berubah.

“Hari ini SDM Unggul sangat penting untuk mencapai Sumut Maju dan Indonesia Maju. Untuk itu mari kita terus belajar seraya meningkatkan kemampuan dan kualitas diri kita,” ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dalam sambutannya yang dibacakan pembina upacara.

Pembacaan sambutan Gubernur Sumatera Utara dan penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada 10 orang pegawai lingkup Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, oleh pembina upacara.

Masih dalam rangkaian Peringatan HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019, dilaksanakan juga penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada 10 orang pegawai lingkup Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, masing-masing : Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun sebanyak 2 orang, Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun sebanyak 4 orang dan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun sebanyak 4 orang. (Evan)