BBKSDA SUMUT PERINGATI BULAN MENANAM NASIONAL 2019 DI TWA SIBOLANGIT

IMG_20191230_112900

Sibolangit, 30 Desember 2019
Pada 16 Desember 2019, Balai Besar KSDA Sumatera Utara Bersama SMA Darma Patra Pangkalan Brandan, SD 101843 Bandar Baru Kec. Sibolangit dan Generasi Rimba Alam Semesta (GRAS) menggelar acara dalam rangka Bulan Menanam Nasional 2019 di TWA. Sibolangit.
Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan cinta dan pelestarian alam bagi generasi muda milenial dan diikuti 90 siswa/I SMA Darma Patra Pangkalan Brandan, 11 siswa/I SD 101843 Bandar Baru Kec. Sibolangit, Tim GRAS.

IMG_20191230_112838

Tidak hanya soal penanaman dan tentang tumbuhan saja, akan tetapi siswa/i sekolah juga dibekali dengan pengenalan Kawasan Konservasi di visitor Centre dan menampilkan video Kawasan dilanjutkan dengan kunjungan ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Sibolangit untuk pengenalan satwa-satwa yang dilindungi undang-undang, didampingi guru dari masing masing sekolah.

IMG_20191230_112820

Selain itu siswa/i dan GRAS melakukan Fieldtrip ke dalam Kawasan dan menanam pohon di dalam kawasan TWA. Sibolangit seperti Duku, Durian, Kecing dan Sampinur Bunga di lokasi bekas longsor.
Gras sebagai Kelompok Pecinta Alam sangat aktif membantu Balai Besar KSDA Sumatera Utara, turut serta dalam penyediaaan sarana dan prasarana penanaman pada lahan yang longsor, dengan dukungan alat pengaman diri seperti perlengkapan Rafling.
Kepala Resort CA/TWA Sibolangit Samuel Siahaan dalam sambutannya mengharapkan generasi muda khususnya pelajar agar mau berperan serta dalam konservasi dan lingkungan. Dengan melakukan upaya penyelamatan dan pelestarian alam disekiling kita diantaranya seperti membudayakan menanam pohon, pilah sendiri sampah, tidak membuang sampah sembarangan, hemat energi, serta kampanyekan penyelamatan satwa liar dilindungi.
Disela-sela kegiatan kepala resort membuat kuis konservasi kepada Siswa/i SD 101843 dan SMA Darma Patra, bagi yang menjawab dengan diberikan buku edukasi konservasi dan lingkungan beserta botol air minum (tumbler).
Yuk bagi kamu pelajar/mahasiswa yang buat kegiatan konservasi dan lingkungan di TWA Sibolangit siap bekerjasama. Segera hubungi Petugas Kami Tiap Hari Kerja, Hari Libur dan Hari Besar tetap Buka. (Samuel Siahaan/PEH Pertama/BBKSDA SUMUT).