PUTRI HUTAN SUMUT 2019 PROMOSIKAN TWA SIBOLANGIT

IMG_20191230_114049

Sibolangit, 30 Desember 2019
Pada 19 Desember 2019, Putri Hutan Sumatera Utara yang terpilih sejak 30 Nopember 2019 atas nama Desy Wilyani Siregar berkedudukan di Tebing Tinggi berkesempatan mengunjungi Kawasan hutan Konservasi tertua di Pulau Sumatera yaitu TWA Sibolangit yang telah ada sejak dulu dan dikenal sebagai Kebun Raya Sibolangit. Bukan hanya berkunjung, Putri Hutan juga mempromosikan TWA. Sibolangit sebagai destinasi wisata alam di Kab. Deli Serdang.
Kunjungan Putri Hutan Sumatera Utara dimulai di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara di Medan yang di terima langsung Kepala Subbag Evaluasi, Pelaporan dan Kehumasan Andoko Hidayat. Kunjungan kali ini tidak terlepas dari kerjasama serta dukungan yang kuat dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang yang selama ini terus menjalin komunikasi dalam pengembangan wisata di Kabupaten Deli Serdang.

IMG_20191230_114111
Enter a captionKunjungan Putri Hutan ke Kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara (kiri), Putri Hutan bersama biro umum KLHK di TWA. Sibolangit (kanan)

TWA Sibolangit Kawasan Konservasi di bawah Pengelolaan Balai Besar KSDA Sumatera Utara dengan luas 24,85 Ha Secara administratif pemerintah terletak di Desa Sibolangit Kec. Sibolangit Kab.Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara. Dengan Keindahan alam, keanekaragaman flora 2. 2dan fauna juga sebagai wahana penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan. Taman Wisata Alam Sibolangit didukung adanya Pusat Penyelamatan Satwa (PPS). Saat ini TWA Sibolangit menjadi salah satu Role Model Wisata EKOLING (Edukasi Konservasi dan Lingkungan) di Sumatera Utara. Kondisi inilah Pemkab Deli Serdang melalui Disporabubpar membantu mempromosikan TWA Sibolangit sebagai salah satu pilihan lokasi wisata di Kabupaten Deli Serdang.

Kunjungan Putri Hutan pada beberapa Lokasi pengambilan Photo dan Video bahan Promosi pada masyarakat untuk kelak mengunjungi Ke TWA Sibolangit yang difasilitasi oleh Disporabudpar melalui Kepala Bidang Kepariwisataan, Sarana dan Prasarana Bapak Rusli Sitepu dan Tim Kreatifnya.
Disamping sebagai promosi Kawasan TWA Sibolangit, Putri Hutan Sumut berkesempatan mendapat pemahaman pengetahuan serta Penyadartahuan konservasi dan lingkungan hidup dari Kepala Resort Konservasi Wilayah CA/TWA Sibolangit Samuel Siahaan di Visitor Center, Area Pusat Penyelaman Satwa dan di sepanjang Jalur Interpretasi. Melalui Kunjungan Putri Hutan Ini diharapkan Kunjungan Wisata ke TWA Sibolangit meningkat dan adanya peran serta masyarakat umum, serta generasi muda khususnya para pelajar dapat lebih mencintai alam dan lingkungannya sedini mungkin. Dengan penambahan pengetahuan tentang konservasi sumber daya alam hayati dan lingkungan hidup dapat berperilaku selaras dengan alam lingkungannya. (Samuel Siahaan PEH Pertama/BBKSDA SUMUT)