WISATA EKOLING SUMATERA UTARA TWA SIBOLANGIT

SIBOLANGIT

Sibolangit, 28 Januari 2020

Mengawali Kegiatan Wisata Edukasi Konservasi dan Lingkungan (Ekoling) Tahun 2020, Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit kembali bergeliat dengan persiapan acara-acara yang berinteraksi langsung dengan nuansa alam, hutan konservasi menjadi suguhannya.

Sabtu, 25 Januari 2020 Keluarga Besar Punguan Pomparan Raja Idaon Siahaan (PPORIS) Medan sekitarnya melaksanakan syukuran  Tahun Baru. Dalam acara tersebut disuguhkan Kebaktian Rohani Kriten Singkat, jelajah hutan, hiburan live musik dan menikmati kuliner Bersama dengan paduan alam dan budaya batak toba.

Senin, 27 Januari dan 10 Februari 2020 akan ada acara Camp Nature 2020 dari siswa/i SMP Swasta Siti Hajar Medan dengan Tema “Kegiatan Belajar dan mengenal alam lebih dekat”. Siswa/i SMP Swasta Siti hajar Medan akan melakukan kegiatan pengenalan flora dan fauna dan fieldtrip Kawasan. Kemudian siswa/i SMP Methodist Pancur Batu juga akan melakukan kegiatan pengenalan tumbuhan ke TWA. Sibolangit.

Selain itu, Senin 10 Februari 2020 juga akan dilaksanakan “Anugerah Duta Konservasi Yunior Sibolangit” acara ini merupakan rangkaian penutupan program kerjasama Pendidikan dan penyuluhan tahun ke-3 Balai Besar KSDA Sumatera Utara dengan SMP Negeri 2 Sibolangit. Siswa/i dari SMP Negeri 2 Sibolangit akan menampilkan lagu dan puisi konservasi. Acara ini akan dihadiri SMP Swasta Siti Hajar Medan, dan juga akan dihadiri oleh Putri Hutan Sumatera Utara 2020

Ayo tunggu apa lagi, masih banyak lagi acara kegiatan lain yang pastinya seru. Bagi sahabat yang suka membuat kegiatan di Alam terbuka, yuk rencanakan bersama teman, saudara, dan keluarga anda untuk berwisata alam di Taman Wisata Alam Sibolangit. (Samuel Siahaan,SP/BBKSDA SUMUT)