Study Tour SMA Pangeran Antasari Medan di TWA Sibolangit

STUDY TOUR.png
Pengenalan kawasan konservasi oleh Kepala Resort TWA. Sibolangit

Sibolangit, 13 Februari 2020

Selasa, 11 Februari 2020 siswa/i SMA Pangeran Antasari Medan melaksanakan Study tour di TWA. Sibolangit. Study tour ini merupakan study tour di bidang biologi dan diikuti oleh 60 siswa/i, di dampingi Suryani M.Pd kepala sekolah dan 5 guru lainnya.

Tujuan utama study tour ini yaitu untuk melihat secara langsung materi yang selama ini diajarkan didalam ruangan kelas mengenai tumbuhan (Kingdom plantae) khususnya jenis lumut  (Bryophyta) dan tumbuhan paku (Pterydophyta) yang ada didalam kawasan TWA. Sibolangit .

Selain itu, Kepala Resort TWA. Sibolangit juga mengenalkan Kawasan TWA. Sibolangit  kepada siswa/i SMA Pangeran Antasari Medan dan menyerahkan berbagai buku konservasi, stiker konservasi  serta Buletin Beo Nias untuk koleksi perpustakaan  sekolah guna menambah pengetahuan Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

STUDY TOURR
Siswa/i SMA Pangeran Antasari menyusuri Jalur Interpretasi TWA Sibolangit

TWA. Sibolangit memang sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempat belajar konservasi, bukan hanya beberapa sekolah yang mengunjungi TWA. Sibolangit untuk study tour, tapi dari Universitas juga sering berkunjung, bahkan yang komunitas – komunitas juga sering berkunjung dan membuat kegiatan di sana, bahkan ada juga yang berkemah disana.

Bagi kamu mahasiswa/i, siswa/i, yang belajar tentang tumbuhan alam, taman wisata alam sibolangit menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Selain belajar kamu juga dapat menghirup udara segar didalam kawasan TWA. Sibolangit dan bagi yang ingin mendengar merdunya suara-suara satwa yang berkicau dari atas pohon. Yuuukkk terus belajar sambil menikmati indahnya alam. (Samuel Siahaan/Peh Pertama/BBKSDA SUMUT)