AKSI MURAL PADA GLOBAL TIGER DAY 2018

mural

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara menyemprotkan cat warna di tembok sebagai tanda pembukaan peringatan Hari Harimau Sedunia Tahun 2018 (a), MURAL yang sudah jadi bergambarkan harimau (b).

Medan, 25 Juli 2018.

          Global Tiger Day (GTD) atau Peringatan Hari Harimau Sedunia merupakan peringatan tahunan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap konservasi harimau di dunia. Peringatan ini disepakati pada pertemuan tingkat tinggi di Saint Petersburg dalam Tiger Summit tanggal 29 Juli 2010, dilatarbelakangi oleh kondisi populasi harimau yang mendekati kepunahan.

          Global Tiger Day 2018 akan diselenggarakan di 10 kota, yaitu : Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bengkulu, Jambi, Bandar Lampung, Jakarta dan Purwokerto.

          Rangkaian kegiatan Global Tiger Day di Medan 2018, dimulai dengan kegiatan mural (melukis tembok) yang mengangkat tema “Kearifan Lokal Untuk Harimau Sumatera”. Kegiatan ini bertujuan untuk kampanye konservasi harimau kepada masyarakat (publik).

          “Aksi mural ini mengingatkan publik agar bisa berperanserta dalam upaya konservasi sumber daya alam hayati, khususnya Harimau Sumatera,” pesan Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr.Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For.

          Harapannya masyarakat aktif menjaga dan melindungi keanekaragaman hayati di Sumatera Utara, khususnya satwa yang terancam punah seperti Harimau Sumatera, lanjut Hotmauli.

          Aksi mural, dilaksanakan pada Rabu, 25 Juli 2018, bertempat di dinding (tembok) kantor Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, yang dihadiri : Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, Plh. Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Kepala Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sumatera, dan para pejabat eselon III dan IV lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara. (Evan)

%d blogger menyukai ini: